Cara Memperbaiki Page Error 404 di Blogger

Admin

Blogger merupakan platform CMS yang tangguh,namun terkadang ada sedikit bug yang membuat situs web Anda tidak dapat diakses oleh semua orang. Apa yang akan terjadi jika URL situs Anda berhenti merespons, saat Anda tidak mengetahuinya sementara orang orang di dunia mencoba mengaksesnya? Untuk mengatasi kesalahan tersebut, Anda dapat memantau waktu Server UP di situs Anda, sehingga Anda dapat menerima pemberitahuan kapan pun URL atau konten situs Anda turun. Namun, masalah utamanya adalah memperbaiki Kesalahan error 404!

sumber gambar
 

Pada artikel ini, saya akan mencoba memberi tahu yang saya bisa tentang bagaimana Cara Memperbaiki Postingan atau halaman Blogger yang mengalami error 404?

Ketika sebuah URL atau posting blog tertentu mengalami error 404 di Blogger anda,pasti kita akan merasa kesal sekali,karena sangat berpengaruh terhadap pencarian google dan mungkin saja, tim blogger akan menghapus blog anda. Pertama-tama jangan panik, sebagian besar waktu Anda masih dapat memulihkan postingan Anda. Anda dapat memulihkannya dengan mudah dengan tutorial ini. Namun, jika Anda masih belum dapat memulihkan postingan yang terhapus, maka hanya ada satu cara untuk menghapus error 404 dan mengubahnya atau mengarahkanya ke Homepage blog Anda. Kadang kadang, postingan Anda diindeks di mesin pencari namun karena beberapa kesalahan atau penyimpangan itu,maka blog anda akan mulai mengalami error 404. Dengan cara ini setidaknya Tidak akan membuat pengunjung menjauh dari error 404 ,yang penting untuk mengalihkannya dengan aman ke beranda Anda.

Caranya sebagai berikut :

1. Masuk ke akun blog anda.
2. Pada bagian dashboard ,pergi ke Settings > Search Preferences

3. Kemudian Klik Custom Redirects > Edit

4.Sekarang anda akan mendapatkan gambar seperti dibawah ini

5. Sekarang masukan URL yang bermasalah ke tulisan From :
dan masukan URL pengalihan ke tulisan To,atau kalau mau dialihkan ke homepage cukup kosongkan saja.
(Jangan menambahkan URL lengkap cukup tambahkan bagian URL yang ditandai merah di contoh di bawah ini)
Contoh
Http://technoxide.blogspot.com/2012/07/redirect-blogger-post.html
6.Klik save dan save change dibagian atas.
Selamat mencoba

Image Source

posted from Bloggeroid

Latest
Previous
Next Post »