Lintah di sayur kangkung memang ada !! Ini buktinya.


Saya pernah mendengar berita dimedia sosial tentang seorang anak yang meninggal dunia diakibatkan karena lintah yang ada dalam perutnya dan menyedot darah yang ada di perutnya.pada awalnya saya tidak percaya,tapi pikiran saya berubah ketika istri saya mau masak tumis kangkung dan ternyata lintah yang ada didaun kangkung memang ada.tetapi syukurlah lintah tersebut terlihat.berikut photo lintah tersebut :

Pada saat itupun nafsu makan saya langsung hilang,karena menurut yang saya dengar hewan lintah tidak akan mati meskipun dipanaskan dalam suhu yang extrim,apalagi kalau tumis kangkung biasanya dimasak setengah mateng karena kalau terlalu lama gizinya akan hilang dan rasanya tidak enak.
Berikut cuplikan berita yang saya lihat di medsos waktu itu.

Suatu hari, di klinik yg terkenal di Malaysia, semua doktor kebingungan kerana ada seorang anak kecil yang menderita sakit perut. Anak itu dibawa ke klinik oleh ibu bapanya setelah 2 hari menderita sakit perut..Sudah bermacam obat sakit perut yg diberikan kepada anak itu, namun demam tidak juga sembuh.

Selepas itu, ibu bapa anak tersebut ditanya oleh doktor "makanan apa yg dimakan oleh anak tersebut selama 2 hari ini? " Ibu bapak anak itu kebingungan, kerana sejak anaknya demam, anak tersebut tak makan, dia hanya minum susu putih, itu pun muntah.

Setelah diperiksa, ternyata sebelum menderita cirit-birit, malam tersebut anak itu makan kangkung tumis di restoran bersama ibu bapanya. Doktor segera melakukan X-RAY, ternyata dlm usus anak tu telah membiak lintah dgn anaknya yg kecil2.

Doktor menyerah dan menyatakan tidak sanggup mengambil tindakan pembedahan apapun. Akhirnya anak kecil malang itu pun meninggal dunia.

Setelah diperiksa berulang kali, ternyata lintah itu sebelumnya berada didalam batang kangkung yg besar. Memang, untuk penggemar kangkung tumis yg paling enak ialah batangnya.
Lintah yg brada di dalam batang kangkung itu tidak akan mati walaupun dimasak selama 20 menit, apa lagi untuk kangkung tumis yang proses memasaknya tidak terlalu lama agar menghasilkan rasa kangkung yg sedap. Lintah hanya akan mati jika di bakar.

Didlm usus anak kecil tadi, lintah hanya perlu masa 1 - 2 hari untuk berkembang dan membiak. Jika ada kluarga atau rakan2 yg mengalami hal seperti ini, lakukan tindakan dengan memberi minum air rendaman tembakau (bisa diambil dari rokok kretek) biasanya lintah akan kluar dan dlm keadaan mati.
posted from Bloggeroid
Previous
Next Post »